Ketua Dhibra Pusat Ingatkan Aset Besar Bangsa Gotong Rotong

Ketua Umum Dhibra Pusat Almukarromah Nyai Shofwatul Ummah mengingatkan perihal pentingnya gotong rotong. Pesan ini disampaikan dalam sambutan acara Sujud Syukur Kemerdekaan Bangsa Indonesia dan Berdirinya NKRI Ahad,  10 Syahru Romadlon 1441 / 03 Mei 2020 kemarin.

Gotong royong menurut Ibu Nyai Shof adalah bagian dari kekayaan bangsa Indonesia yang amat berharga. Seandainya kekayaan ini dikelola dengan baik akan membawa kejayaan bangsa dan negara Indonesia. Dan dengan gotong royong insya Alloh Indonesia akan selamat

Hanya saja Ibu Nyai Shof menilai aset besar gotong royong ini belum dapat dikelola dengan baik.

“Mungkin kalau boleh usul perlu ada satu menteri (RI ) yang khusus menangani soal gotong rotong,” ungkap Ketua Umum Dhibra Pusat Almukarromah Nyai Shofwatul Ummah.

Dengan adanya menteri gotong royong ini  diharapkan kekuatan gotong royong akan terkordinir dengan baik mulai dari tingkat Pusat, Propinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan hingga ke desa-desa.

“Gotong-royong membangun desa, perdesa. Kalau desanya dibangun bersama-sama cepat. Gotong rotong adalah bagian dari cinta tanah air Indonesia,” tegas Almukarronah.

Meski demikian tambah Almukarromah kekuatan gotong rotong yang tersimpan dalam masyarakat Indonesia ini tidak akan muncul menjadi daya besar bila tidak ada uswatun hasanah.

“Harus ada uswatun hasanah, harus ada contoh. Yang diatas harus memberi contoh,” tegas Almukarromah lagi. Itulah perlunya ada menteri gotong royong.

“Gotong royong   kita jangan sampai longsor. Tidak boleh longgor. Tanda cinta tanah air Indonesia,” tegas kembali Ibu Nyai Shof.

Amin. Semoga warga Shiddiqiyyah dan bangsa Indonesia senantiasa menjaga dan melestarian gotong royong. Dan semoga segera ada menteri gotong royong.*

Tinggalkan Balasan