Informasi dan Perkembangan Thoriqoh Shiddiqiyyah Dipantau 8 Negara di Dunia

Thoriqoh Shiddiqiyyah adalah satu-satunya Thoriqoh di dunia yang pusat dan pengembangannyaa di negara Indonesia. Kota Losplos Jomja Iraja. Losari Ploso Jombang Jawa Timur Indonesia Raya Jaya.

Beberapa negara di dunia seperti Amerkia, Malysia, Hongkong, Taiwan, Prancis, Singapura, India, Arab dan German ternyata juga aktif mengikuti informasi dan perkembangun Thoriqoh Shiddiqiyyah di tanah air.

“Selain warga Shiddiqiyyah di Indonesia sendiri, informasi-informasi kegiatan Thoriqoh Shiddiqiyyah secara online juga di pantau oleh warga di delapan negara di dunia,” aku Kushartono Tim majalah Alkautsar Dhibra.

Bersumber dari data statistik dari google yang dimiliki tim Alkautsar Dhibra, sejumlah 8 negara yang memantau informasi-informasi Thoriqoh Shiddiqiyyah ini ada di tiga benua. Asia, Eropa dan Amerika.

“Ada dari Amerkia, Malysia, Hongkong, Taiwan, Prancis, Singapura, India, Arab dan German,” terang Kushartono sembari menunjukan data analisis google.

Meski demikian Kushartono mengaku belum berani memastikan bahwa pemantau didelapan negara itu semua adalah warga Shiddiqiyyah.

“Data kami hanya mengetahui bahwa ada beberapa negara di dunia yang mengakses informasi-informasi Thoriqoh Shiddiqiyyah. Apakah mereka murid Shiddiqiyyah atau bukan kamo belum bisa memastikan, ” tambahnya.

Sekjen DPP Orshid Ummul Choironi mengaku bersyukur mengetahui informasi ini hal ini sekaligus menjadi tantangan bagi organisasi.

“Ini adalah info positif dan menjadi tantangan bagi pengurus pusat untuk semakin komunikatif dengan manfaatkan media yang ada,” akunya kepada Alkautsar Dhibra Kamis, 14 Syahru Romadlon 1441 H / 07 Mei 2020.

Subhanalloh Alhamdulillah Astagfirulloh. Semoga Thoriqoh Shiddiqiyyah senantiasa bermanfaat bukan hanya untuk Indonesia Raya tapi juga jagad raya. Rahmatan Lil’alamiin.* Abdulloh Khan.

Tinggalkan Balasan