Mari Kita Insyafi. Duta-Duta Besar Dunia Memantau Thoriqoh Shiddiqiyyah

Perkembagan Thoriqoh Shiddiqiyyah yang menonjol dan berkembang pesat terus dipantau oleh beberapa warga negara diluar negeri. Setidaknnya ada 17 negara yang memantau.

Data analytic Alkautsar Dhibra merekam ada dari India, Amerika, Malaysia, Hongkong, Singapura, Taiwan, Prancis, Arab German. Prancis, Korea Selatan, Italy, Brunai, Taywan, Belanda, Vietnam dan Indonesia.

Dan yang memantau perkembangan dan informasi Thoriqoh Shiddiqiyyah ini bukan hanya warga biasa tapi juga instansi negara seperti duta-duta besar negara dari luar negeri.

Hal ini sebagaimana sampaikan oleh Sang Mursyid Thoriqoh Shiddiqiyyah Syekh Muchtarulloh Al-Mujtaba pada malam Peringatan Lailatul Mubarokah 17 Syahru Romadlon 1441 H/10 Mei 2020.

Bahkan Sang Mursyid mengingatkan agar kita menginsafi adanya pemantauan ini. Sebab Thoriqoh Shiddiqiyyah salah satu thoriqoh yang paling menonjol. Begini pesan Sang Mursyid:

“Warga Shiddiqiyyah dimanapun berada insyafilah bahwa di indonesia ini ada beberapa duta-duta besar negara,” ingat Sang Mursyid.

Tiap-tiap duta besar yang ada di Indonesia ini memantau apa yang positif dan apa yang negatif di Indonesia

Hasil pantauan itu dian dilaporkan ke negara masing-masing.

Tak luput dari pantauan duta besar besar itu segala partai? segala agama, segala aliran.
Mana yang menonjol dan mana yang tidak menonjol

Termasuk tidak luput seluruh thoriqoh-thoriqoh yang ada di Indonesia termasuk dalam pantauan duta duta besar yang ada di luar negeri.

Nah dari sekian banyak thorioqh di Indonesia yang jumlahnya lebih dar8li 100 thoriqoh Islam ini yang paling menonjol perkembangannya hanya thoriqoh shiddiqiyya

“Thoriqoh shiddiqiyyah paling menonjol perkembangannya. Dikatakan paling menonjol karena perkembangan dari thoriqoh Shiddiqiyyah ini muncul bermacam-macam bentuknya perkembangannya,” demikian tutur Sang Mursyid.

Jadi singkatnya, dari sekian banyak thoriqoh yang ada di Indonesia yang jumlahnya lebih 100 thoriqoh itu adalah Shiddiqiyyah yang paling dipantau. Sebab thoriqoh Shiddiqiyyah paling menonjol perkembangannya. Amin.

Semoga thoriqoh Shiddiqiyah senantiasa hidup, tumbuh, berkembang dan lestari.* Alka

Tinggalkan Balasan