Ratusan Fakir Miskin dan Anak Yatim Terima Zakat Fitrah dari Keluarga Bapak Kyai

Ratusan saudara dhu’afa Miskin dan Anak Yatim Terima Zakat Fitrah dari Keluarga Bapak Kyai. Turut menyambut memberikan langsung pada saudara dhu’afa Almukarromah Nyai Shofwatul Ummah dan Mas Subchi Azal. Senin 25 Syahru Romadlon 1441 H/18 Mei 2020 M.

Khususnya untuk tukang becak zakat disampaikan di Pesantren Majmaal Bahrain Hubbul Wathon Minal Iman Shiddiqiyyah Kota Losplos Jomja Iraja  Losari, Ploso, Jombang.

Sebelum menerima zakat fitrah, para tukang becak ini terlebih dahulu dilakukan pengecekan suhu tubuh. Baris antar becak juga diberi jarak sedemikian rupa sesuai dengan protokol kesehatan  pandemi Corona.

Almukaromah Nyai Shofwatul Ummah mengungkapkan zakat untuk  tukang becak sejumlah 178. Sementara untuk fakir miskin sejumlah 480 fakir miskin dan 51 untuk anak yatim.

“Setelah penyerahan ke tukang becak, nanti dilanjutkan penyampaikan zakat diantarkan langsung kerumah-rumah,” kata Almukaaromah Nyai Shofwatul Ummah, di sela penyerahan zakat fitrah kepada tukang becak.

Zakat fitrah yang diserahkan kepada para tukang becak ini berupa 5 kilogram beras, ditambah uang sebesar Rp 100.000 dan satu buah sarung baru, dan juga masker.

Pembagian zakat fitrah seperti  ini sudah dilakukan setiap tahun sejak tahun 1978 silam. Keluarga Bapak Kiai menyampaikan zakat fitrah sejumlah itu sudah sejak 40 tahun lebih. Cuma waktu itu jumlahnya berapa puluh. Kemudian bertambah-bertambah dan saat ini mencapai  708 paket.

“Harapannya kalau kita banyak shodaqoh, di situ akan menimbulkan keajaiban. Mungkin Virus Corona ini segera akan berakhir di Indonesia, karena banyak yang shodaqoh, di antaranya dari kami dan yang lainnya,” papar Almukarromah Nyai Shofwatul Ummah.* ram

Tinggalkan Balasan