Malam Lailatul Qodar Sang Mursyid Ingatkan Lailatul Qodarnya Bangsa Indonesia

Malam peringatan Lailatul Qodar 27 Syahru Romadlon yang berlansung di Pesantren Majmaal Bahrain Hubbul Wathon Minal Iman Shiddiqiyyah Kota Losplos Jomja Iraja tahun ini Sang Mursyid Thoriqoh Shiddiqiyyah Syekh Muchtarulloh Al-Mujtaba menyampaikan banyak hal penuh hikmah.

Diantaranya beliau mengingatkan tentang Lailatul Qodarnya Bangsa Indonesia.

Menurut sang Mursyid, Lailatul Qodar adalah soal nilai waktu yang mengandung sesuatu agung. Semalam lebih baik dari seribu bulan.

“Lailatul Qodar itu soal nilai waktu bukan soal waktu (panjang atau pendek usia),” ungkap sang Mursyid pada malam Pengajian Lailatul Qodar 27 Syahru Romadlon 1441 lalu.

Lebih lanjut Sang Mursyid juga mengingatkan bahwa bangsa Indonesia juga telah menerima Lailatul Qodar dari Alloh Ta’ala.

Namun nampaknya nikmat agung Lailatul Qodarnya bangsa Indonesia masih belum banyak disadari oleh bangsa Indonesia sendiri

Apa Lailatul Qodarnya Bangsa Indonesia itu? Menurut sang Mursyid Lailatul Qodarnya bangsa Indonesia adalah saat yang berbahagia saat Alloh Ta’ala menunkan Kemerdekaan untuk bangsa Indonesia.

“Saat yang berbahagia dengan selamat sentosa. Ini soal nilai waktu,” ungkap Sang Mursyid.

“Siapa yang berbahagia? bangsa indonesia. Kenapa bahagia. Kalau ingin tahu bahagianya harus dilihat dari tiga waktu. Waktu sebelum saat itu, waktu pada saat itu dan waktu setelah saat itu,” terang Sang Mursyid lagi.

Subhanalloh Alhamdulillah Astagfirulloh. Semoga kita bisa menginsafi Lailatul Qodarnya bangsa Indonesia ini hingga kita bisa menjadi bangsa yang selalu bersyukur kepada Alloh Ta’ala yang telah menganugerahkan Lailatul Qodar.

Selengkapnya nantikan di majalah Alkautsar Dhibra edisi mendatang.*alka abd

Tinggalkan Balasan