Beranda Berita Pusat Hari Pahlawan PCTA Indonesia Ajak Semua Elemen Doakan KTT G-20

Hari Pahlawan PCTA Indonesia Ajak Semua Elemen Doakan KTT G-20

Mensyukuri Hari Pahlawan Organisasi Persaudaraan Cinta Tanah Air Indonesia Yang Dijiwai Manunggalnya Keimanan dan Kemanusiaan mengajak semua elemen masyarakat untuk mengenang kembali peristiwa besar di Surabaya pada tanggal 10 November 1945. Republik Indonesia yang baru berusia 3 (tiga) bulan sudah mendapat ujian besar untuk mempertahankan kemerdekaannya. Karena peristiwa itu Surabaya mendapatkan gelar Kota Pahlawan satu-satunya di dunia.

Dalam seremonial juga dilaksanakan doa bersama lintas agama yang mendoakan event dunia KKT G-20 agar perhelatan G-20 ni bisa berjalan selamat dan sukses mengingat pada saat yang bersamaan telah terjadi perang Rusia dan Ukraina.

Iklan Majalah Al Kautsar

Seremonial doa bersama KTT G-20 dipusatkan di Balai Pemuda Kota Surabaya Rabu, 09 November 2022. Doa bersama lintas agama ini akan hadiri oleh para pemuka agama. Romo Kyai Moch Muchar Mu’thi (Islam), Romo Banthe Nyana Sila (Buddha), Romo Pinandita Salam Raharjo (Hindu), Romo Wismu Sugiman (Katolik), Eyang Jati Kusumo (Budayawan dan Tokoh Nasional), Pendeta Simanungkalit (Protestan), Ki Purbo (Penghayat Kepercayaan) dan Pendeta Isa Rachmadi (Protestan).

“Tepat pada malam Lailatul Qodar bulan Romadlon atau 28 April 2022 lalu. Sang Pemrakarsa PCTA Indonesia Bapak Kyai Moch Muchtar Mu’thi sudah mengadakan doa bersaama untuk kesukseskan KTT G-20 ini. Kemudian kami dari Departemen pendidikan DPP PCTA Indonesia bersama lintas komunitas juga mengelar doa G-20 rutin setiap malam Minggu sampai bulan November ini. Nah, kalau kita semua berdoa insya Allah yakin KTT G 20 sukses,” ujar Muhammad Sholeh Ketua Panitia.
Bagi PCTA Indonesia sebagai bangsa dan negara yang percaya adanya Tuhan YME berdoa demi kesuksesan itu sangatkah penting. “Atas Berkat Rahmat Allah Yang Maha Kuasa dan dengan didorongkan oleh keinginan luhur. Inilah konsep agung dalam Pembukaan UUD 1945 guna meraih Indonesia Raya dan Indonesia Jaya. Termasuk jika kita ingin KTT G-20 ini mencapai kesukseskan,” tegas Ismu Syamsuddin Sekjen DPP PCTA Indonesia.

Organisasi kebangsaan yang didirikan oleh tokoh pemuka agama inipun berkeyakinan jika KTT G-20 sukses hikmahnya akan berdampak pada penyelesaian perang Rusia dan Ukraina.

“Kami berkeyakinan bahwa ini Indonesia mampu menjadi penengah untuk menyelesaikan konfliik Rusia dan Ukraina. Keyakinan kami berdasarkan amanat dalam UUD 1945 ada kalimat ikut menertibkan dunia. Jadi para pendiri NKRI sudah memberikan sinyal bahwa Indonesia mampu menjadi juru damai dunia. Inilah keyakinan organisasi PCTA Indonesia,” tambah Ismu.

“Insya Alloh konflik Rusia dan Ukraina akan selesai dengan doa dari Indonesia,” tambahnya lagi.
Rangkaian tasyakuran Hari Pahlawan dan Doa Bersama Lintas Agama akan digelar dari pagi hingga malam hari. Mulai dari dialog kebangsaan, santunan veteran dan anak yatim, pentas budaya, doa bersama lintas agama dan pitutur luhur dari sang Pemrakrsa PCTA Indonesia Romo Kyai Much Muchar Mu”thi.*Riis

Berita sebelumnyaPemberangkatan Sang Dewan Pemrakarsa PCTA Indonesia Untuk Tasyakkuran Hari Pahlawan Surabaya
Berita selanjutnyaGawat Ada Apa, Sang Mursyid Ingatkan Kembalilah kepada Jatidiri Bangsa Indonesia