Beranda Berita Daerah PCTA Indonesia dan Pemkab Kubu Raya akan Gelar FGD Kemerdekaan Bangsa Indonesia

PCTA Indonesia dan Pemkab Kubu Raya akan Gelar FGD Kemerdekaan Bangsa Indonesia

JOMBANG alkautsar.com Organisasi Persaudaraan Cinta Tanah Air Indonesia yang Dijiwai Manunggalnya Keimanan dan kemanusiaan bersama Pemerintah Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat akan menyelenggarakan Fokus Grub Diskusi (FGD) Usulan Momenklatur Penetapan 17 Agustus 1945 Kemerdekaan Bangsa Indonesia dan 18 Agustus 1945 Berdirinya Negera Kesatuan Republik Indonesia, pada pekan akhir Desember tahun ini.

Sebelumnya, dua pekan lalu Fokus Grub Diskusi (FGD) serupa  sukses digelar di Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu.

Iklan Majalah Al Kautsar

“Insyaa Allah Fokus Grub Diskusi Usulan Momenklatur Penetapan 17 Agustus 1945 Kemerdekaan Bangsa Indonesia dan 18 Agustus 1945 Berdirinya Negera Kesatuan Republik Indonesia besok Rabu, akan kita selenggarakan di Kubu Raya Kalimantan Barat. Alhamdulillah Atas Berkat Rahmat Allah yang Maha Kuasa setelah sukses di Bengkulu,” aku Drs. Ismu Syamsuddin Sekjen DPP PCTA Indonesia. Selasa, 12 Jumadil Akhir 1445/26 Desember 2023.

Rencananya semua instansi pemerintah, Dewan Perwakilan Rakyat, akademisi, sejarawan, tokoh masyarakat akan diundang dalam diskusi ini.

“Semua kompenen bangsa akan kita undang dalam diskusi ini. Dari unsur pemerintah daerah, Forkopimda,  TNI, Polri, Kepala Dinas, Ketua Partai, tokoh adat, organisasi masyarakat semua akan diundang. Bupati Kubu Raya mendukung dan akan memfasilitasi  GFD ini,” tambah Sekjen DPP PCTA Indonesia.

Sementara Ketua DPP Orshid mengatakan agenda FGD di Kubu Raya juga sudah dibahas dalam rapat Fosbos Pusat.

“Menjelang agenda FGD di Kalbar, terkait Usulan  Penetapan 17 Agustus 1945 Kemerdekaan Bangsa Indonesia dan 18 Agustus 1945 Berdirinya Negera Kesatuan Republik Indonesia, kemarin pada waktu  rapat Fosbos Pusat di ruang Makhroka Ndalem  juga kita sampaikan. Alhamdulillah Ibu Nyai Shofwatul Ummah memberikan doa restu,” tutur Joko Herwanto Ketua Umum DPP ORSHID.

“Semoga pelaksanaan FGD ini sukses dan senantiasa mendapat Ridho Alloh,” pungkasnya.* ika

Berita sebelumnyaSukses, FGD Pelurusan Frasa 17 Agustus Kemerdekaan Bangsa Indonesia
Berita selanjutnyaSukses Besar FGD Kemerdekaan Bangsa Di Kantor Bupati Kubu Raya