Beranda Berita Pusat Pertama, Sang Mursyid Memberikan Pelajaran Tembang Jawa

Pertama, Sang Mursyid Memberikan Pelajaran Tembang Jawa

Foto: Sang Mursyid Shiddiqiyyah memberikan pelajaran tembang

Sang Mursyid Shiddiqiyyah Syech Muchtarulloh Al-Mujtaba memberikan pelajaran tembang-tembang Jawa secara khusus pertama kali.  Pelajaran tembang ini secara khusus diterima oleh beberapa Kholifah Shiddiqiyyah, Wali Talqin Shiddiqiyyah Indonesia dan Pengurus Organisasi Dilingkungan Thoriqoh Shiddiqiyyah  Pusat. Diperkirakan  yang hadir sekitar 96 orang. Sabtu malam Ahad 26 Robi’ul Akhir 1445 H / 11 November 2023 H halaman Ballroom Busro Hotel Yusro Jombang.

“Untuk pelajaran tembang-tembang Jawa beberapa bulan yang lalu Sang Mursyid sudah merencanakan untuk membahas hikmah-hikmah dari tembang – tembang Jawa yang diciptakan para wali-wali. Yang awalnya akan dilaksanakan di Taman Kebangkitan Tasawuf tepatnya di Pesantren Majma’al Bahrain Hubbul Wathon Minal Iman Shiddiqiyyah. Kemudian ada kesepakatan dari pengurus dan inisiatif Ibu Nyai Shofwatul Ummah sebagai Ketua Dhibra, untuk mengawali pelajaran tembang-tembang Jawa dilaksanakan di ballroom Yusro Hotel Jombang,” tutur Ketua Umum YPS Pusat Wali Talqin M. Zakiyyul Fu’ad.

Iklan Majalah Al Kautsar

Masih menurut Wali Talqin M. Zakiyyul Fu’ad mungkin setelah ini Pelajaran tembang-tembang Jawa akan berkelanjutan dan dibuka untuk  seluruh warga Thoriqoh Shiddiqiyyah dan akan dilaksanakan di Taman Kebangkitan Tasawuf Pondok Pesantren Shiddiqiyyah.

“ Mungkin setelah ini akan ada kelanjutan-kelanjutan tentang kajian hikmah tembang-tembang Jawa yang akan dilaksanakan di Taman Kebangkitan Tasawuf di Pesantren Majma’al Bachroin Hubbul Wathon Minal Iman Shiddiqiyyah,” tutur Cak Fuad sapaan karib M. Zakiyyul Fu’ad.* Fad-Mgg

 

Berita sebelumnyaTasyakuran Ulang Tahun Kelahiran Sang Mursyid Ke-98 Tahun
Berita selanjutnyaAntusias Warga Kerja Bakti Pemasangan Genteng Pesantren Jati Diri Bangsa