Beranda Berita Daerah Tidur Satu Atap Dengan Kandang Bebek PCTA Indonesia Bangunkan Rumah Layak Huni

Tidur Satu Atap Dengan Kandang Bebek PCTA Indonesia Bangunkan Rumah Layak Huni

JOMBANG alkautsar.com Organisasi PCTA Indonesia yang di jiwai manunggalnya keimanan dan kemanusiaan akan bangunkan rumah layak huni, dalam rangka mensyukuri Hari Pahlawan 10 November 2023, di Ds.Ngandong, Kec.Ganti Warno, Klaten Jawa Tengah.

Rumah syukur layak huni Shiddiqiyyah ini diberikan kepada saudara Sukadi yang merupakan korban gempa Yogyakarta. Dampak dari gempa tersebut saudara Sukadi terpaksa satu atap dengan bebek peliharaannya, yang rumah tersebut terbuat dari bambu berukuran 4x6m.

Iklan Majalah Al Kautsar

“ Kronologinya ini korban gempa Yogyakarta, jadi satu desa itu roboh semua rumahnya. Nah sekarang ini tetangga kanan kiri saudara Sukadi sudah pada bangun rumah , tinggal bapaknya yang belum bangun rumah,” terang  Ketua DPD PCTA Jateng Ahmad Asy’ari.

Foto peletakan batu pertama dan do’a

Calon rumah syukur layak huni PCTA Indonesia ini berukuran 7×10 m dengan biaya kurang lebih Rp 90 juta. Dan rencananya program pembangunan rumah syukur ini akan terus berlanjut, sebagai rasa syukur terhadap jasa para pahlawan Indonesia.

Dan harapan kedepan Ketua DPD PCTA Jateng yaitu, “ karena itu merupakan dawuh Sang Guru, harapannya setiap DPD seluruh Indonesia bisa membangunkan rumah.”*Fadilla

Berita sebelumnyaReses DPRD Masyarakat Usulkan Pelurusan sejarah Kemerdekaan
Berita selanjutnyaJati Kasampurnan Rutin Gelar Syukuran Hari Berdirinya NKRI