Beranda Berita Pusat Intinya Mas Bechi Bebas

Intinya Mas Bechi Bebas

Ada 70 kejanggalan dakwaan Jaksa, hal ini dingkap dalam duplik atau jawaban atas replik jaksa dibacakan oleh kuasa hukum Moch Subechi Azal Tsani (MSAT) alias Mas Bechi.

Dalam duplik tersebut, Mas Bechi  telah menjabarkan 70 kejanggalan dalam dakwaan jaksa. Menanggapi hal ini Ahmad Jaya Jaksa Penuntut Umum mengatakan  intinya hanya minta dibebaskan saja.

Iklan Majalah Al Kautsar

“Kita doakan saja semoga yang dikatakan jaksa benar-benar menjadi kenyataan,  intiinya mas Bechi bebas,” aku M Sholeh Wasekjen  DPP PCTA Indonesia.

70 kejanggalan itu selain soal SP3, juga kejanggalan soal timbulnya hasil 3 visum. Kemunculan 3 visum dalam perkara yang sama itu disebutnya sebagai bukti nyata adanya upaya rekayasa kasus.

“(Tiga) Visum yang dipakai itu sudah termasuk dalam pembuktian itu. Hari ini dimunculkan lagi disini. Kalau bukan rekayasa tolong kasih saya nama lain. Penegak hukum tolong berikan saya contoh penyidikan seperti ini. Yang pasti fakta dari pengakuan itu tidak pernah diklarifikasi, langsung tersangka. Jadi kejanggalan ini kami ungkap didalam persidangan sekarang,” ujarnya.

“Kami berharap yang menyayangi Mas Bechi dan warga Shiddiqiyyah melanjutkan perjuangan dengan doa sampai sidang putusan 17 Nopember mendatang. Doa memusat kepada kemuliaan Tuhan Yang Maha Adil,” tambahnya.

Sementara itu, dalam sidang kali ini aksi demo sempat mewarnai Pengadilan Negeri Surabaya. Demo digelar oleh massa yang mengatasnamakan diri sebagai Persaudaraan Cinta Tanah Air Indonesia (PCTAI).

Massa yang berasal dari berbagai lintas agama dan organisasi keagamaan itu, menggelar doa bersama, memberikan dukungan pada hakim dan Mas Bechi. Dalam orasinya, orator menyebut agar hakim dapat membebaskan Mas Bechi dari seluruh tuntutan jaksa.

“Mari kita doakan agar hakim dan Mas Bechi diberikan keselamatan dan dan dibebaskan dari hukuman,” ujar Ismu Zalfikar Sekjen DPP PCTA Indonesia.

Sementara itu, menanggapi duplik ini  Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ahmad Jaya menganggap duplik Mas Bechi itu tidak jauh berbeda dengan yang disampaikannya dalam pledoi atau pembelaannya. Dalam duplik tersebut, jaksa menganggap jika Mas Bechi pada intinya hanya minta dibebaskan dari semua tuntutan.

“Ya pada intinya hanya minta dibebaskan saja,” ujar Ahmad Jaya.

“Aamin. Memang doa kita intinya Mas Bechi, sesuai fakta-fakta persidangan yang kita sama-sama tahu. Ya kalau  orang tidak terbukti bersalah apa iya harus dipenjara? ” pungkas Sholeh.* slam

Berita sebelumnyaTokoh Lintas Agama Doakan Mas Bechi Bebas Murni
Berita selanjutnyaSongsong Suksesnya Pembangunan Masjid Raya Fatchan Mubiina Chaddun ‘Adhim