Beranda Berita Pusat Pertama dalam Sejarah Tasyakuran Kemerdekaan di Bulan Romadlon Secara Nasional

Pertama dalam Sejarah Tasyakuran Kemerdekaan di Bulan Romadlon Secara Nasional

Peringatan Kemerdekaan Bangsa Indonesia setiap dibulan Agustus mungkin sudah biasa, tapi tasyakkuran Kemerdekaan Bangsa Indonesia dan Berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam kalender Hijriyyah pada bulan Romadlon mungkin masih jarang, apalagi yang digelar sifat nasional.

Ketua Departemen Kajian Cinta Tanah Air Indoneisa Ir. Edi Setiwan mengapresiasi langkah Pesantren Majma’al Hubbul Wathon Minal Iman Shiddiqiyyah yang mampu menggelar tasyakkuran Kemerdekaan Bangsa Indonesia dan Berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam kalender Hijriyyah pada bulan Romadlon ini.

Iklan Majalah Al Kautsar

“Ini satu hal yang memang benar-benar perlu kita syukuri. Sudah sempat dilakukan checking di Indonesia dan mungkin diseluruh dunia.  Baru dari Pesanteren Majmaal Bahrain Hubbbul Wathon Minal Iman Shiddiqiyyah yang satu-satunya mensyukuri kemerdekaan bangsa baik dalam tangal Masehi maupun dalam bulan Hijriyyah,” papar Ir. Edi Setiawan.

Dua kali, mensyukuri kemerdekaan bangsa Indonesia dalam hitungan tahun Masehi tanggal 17 Agustus dan tahun Hijriyyah 09 Syahru Romadlon. Mensyukuri Berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia juga dua kali tangga 18 Agustus dan tanggal, 10 Romadlon. “Ini satu hal yang memang benar-benar perlu kita syukuri,” tandasnya lagi.* Salam

 

 

Berita sebelumnyaPesantren Majmaal Bahrain Hubbul Wathon Terbitkan Buku P Samber Nyowo, Hari ini akan Dibedah
Berita selanjutnyaDhibra Pusat Santuni Lebih dari 300 Anak Yatim dan Fakir Miskin