Beranda Berita Pusat Sidang Mas Bechi, Ke 11 Baru Hadirkan Saksi Fakta

Sidang Mas Bechi, Ke 11 Baru Hadirkan Saksi Fakta

Persidangan dugaan tindakan kekerasan seksual yang dituduhkan kepada Mas Bechi memasuki tahap sidang yang ke 11 dan baru kali ini menurut Pasek Jaksa Penuntut Umum bisa mengahadirkan saksi fakta.

Keterangan saksi fakta ini justru berbeda dengan keterangan saksi korban dan cocok keterangan saksi sebelumnya. Demikian diungkapkan oleh I Gede Pasek Suardika usai persidagan yang digelar di Ruang Sidang Cakra Kantor Pengadilan Negeri Surabaya. Jum’at, 02 September 2022.

Iklan Majalah Al Kautsar

“Hari ini kita sangat senang dengan kesaksian yang dihadirkan JPU. Dua saksi fakta, jadi kalau yang kemarin saksi katanya (tidak melihat langsung) ini baru saksi fakta (telibat langsung),” ungkap I Gede kepada awak media.

Saksi fakta yang dihadirkan ini sama-sama mengikuti proses interview sebagaimana saksi korban. Dia melihat sendiri saksi korban dan mengikuti proses bersama.

“Saksi fakta ini mengikuti proses interview yang bersama-sama dengan saksi korban, keteranganya jerang jelas. Dan di hadapan sumpah dia mengatakan bahwa interview itu dilaksanakan di teras gubuk ST Terapi, bisa dilihat semua orang dan kemudian disebutkan juga wawancanya hanya 5-10 menit. Ini linier dan keterangan saksi sebelumnya,” papar Pria kelahiran Singaraja Bali ini menceritakan keterangan saksi.

Menurut Pasek apa yang dikatakan saksi fakta ini tidak sama dengan keterangan saksi korban yang mengatakan bahwa dia di interview dilakukan oleh Mas Bechi didalam gubug bukan diluar gubug.

“Sakti korban mengaku dia diwawancara ditengah, didalam ruangan, sementara saksi tadi mengatakan dia melihat langsung dan bergiliran dengan saksi korban hanya diwawancari 5-10 menit juga sama dengan lainnya. Diteras juga, siang hari. Jadi tidak ada cerita dari jam 10 malam sampai jam 12 siang,” jelas Pasek.

“Boleh dikatakan hari ini dakwaannya belum utuh oleh kesaksian dari JPU,” pungkas Pria lulusan Magister Hukum Universitas Udayana Denpasar ini.

Berita sebelumnyaI Gede Dongkol Melihat Saksi Tak Bernilai
Berita selanjutnyaJangan Lupa Ritual Keselamatan di Bulan Shofar